Sabtu , 14 Desember 2019

Ustadz Ibrahim Zakaria Al Zamali Minta Masyarakat Labura Peduli Palestina

Mengingat kembali Negara Indonesia patut berhutang budi kepada Negara Palestina. Sebab Negara Palestina merupakan salah satu negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia secara de jure. Tanpa adanya pengakuan secara de jure dari negara-negara tetangga maka proklamasi yang dikumandangkan oleh Bapak Proklamator Ir. Soekarno kala itu belum resmi di mata dunia.

Hal itu diungkapkan Ustadz Syech Muhammad Ibrahim Zakaria Al zamali pada agenda Shubuh Berjamaah di Masjid Jami Desa Siamporik Kecamatan Kualuh Selatan, pada Senin (13/05/2019) usai sholat shubuh.

Dalam lawatan dakwahnya ia juga menceritakan muslim di Palestina juga medapat kriminalisasi dari zionis Israel dan telah terjadi perampasan kekuasaan atas tanah suci Masjidil Aqsha.

Bahkan banyak korban-korban kemanusiaan baik laki-laki maupun perempuan serta anak-anak remaja dan orangtua. Pada bulan ramadhan ini juga penyerangan tentara israel ke jalur gaza juga berlangsung.

“untuk itu dimohon kepada masyarakat Labura bisa mendoakan saudara-saudaranya yang dipalestina terap menjaga masjidil aqsha dan membantu secara materi” tambah ustadz Ibrahim Zakaria.

Turut hadir Sekretaris MUI Labura Asbin Pasaribu, M.Pd, Camat Kualuh Selatan Abdul Hariman, M.Pd Camat Kuluh Hulu H. Samsul Tanjung, ST, MT dan masyarakat Kualuh Selatan. (Yulia Atika/ KL)