Berita Kabupaten
  • Rabu, 29 Maret 2023 20:01
  • Dilihat 371 Kali

Wabup Labura Sampaikan Paparan di Hadapan TIm Panelis Penilai Kinerja Stunting Tahun 2022, Dalam Kegiatan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting

Medan (Kabar Labura).
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara mengikuti Penilaian Kinerja Tim 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara, atas 8 (Delapan) aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022. Rabu, (29/3), di Convention Hall, Santika Premiere Dyandra Hotel Medan.
Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, S.T., M.H didampingi beberapa kepala OPD Labura menyampaikan paparannya dihadapan Tim Panelis Penilai Kinerja Stunting tahun 2022 Provinsi Sumatera Utara dengan waktu hanya lebih kurang 30 menit yang diberikan panitia.
Dalam paparannya singkatnya Wabup H. Samsul Tanjung mengatakan apa yang didapat Pemerintah Kabupaten Labura saat ini adalah hasil dari kerjasama OPD terkait bersama dengan para kader- kader posyandu dan serta dibantu oleh pihak perkebunan dan Bank Sumut Cabang Aek Kanopan serta Baznas Labura, sehingga dapat menekan penurunan angka stunting di Labura sebagai peringkat terbaik di Sumatera Utara dalam penurunan angka Stunting 7,3%.
Lebih lanjut Wabup juga mengatakan bahwa Pemkab Labura selalu menghalo-halokan disetiap kegiatan seperti kegiatan Bung Desa, Safari Subuh dan kegiatan-kegiatan lainnya.
Selain itu Bupati juga selalu aktif mengontrol baik itu melalui rapat-rapat dan menerima laporan langsung dari petugas dilapangan.
Adapun tim penalis penilai kinerja stunting tahun 2022, Dra. Rabiatun Adawiyah, MPHR, dari BKKBN perwakilan Sumatera Utara, Ir. Etty Sudarwati, M.K.M.Ph.D dari Fakultas Kesehatan Masyarakat USU, Effendi S. Nangigolan, SKM, M.Kes, dari persatuan ahli giji Sumut, Abdul Halim Harahap, S.Sos., M.Si, dari Bappelitbang Sumut, Tamshon Manapar Purba, SP, dari Dinas PMD Sumut, Nurleli, S.E, dari Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak Sumut, Aci Debby Oktori dari Dinas Kesehatan Sumut.
Turut juga hadir Ketua TP. PKK Labura dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, M.Ked(Ped),Sp.A, dr. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung Ketua 1 Bidang Pembinaan Karakter Keluarga. (Diskominfo/KL).