Berita Kabupaten
  • Rabu, 15 Juni 2022 13:27
  • Dilihat 170 Kali

Peringati Harganas ke XXIX, DPPKB Labura Gelar Pelayanan KB Serentak

Sukarame, (Kabar Labura)

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke XXIX, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar pelayanan KB se Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan tajuk pelayanan KB serentak sejuta akseptor yang dilaksanakan di Puskesmas Sukarame, Kecamatan Kualuh Hulu, Rabu (15/6). 

Pelayanan KB yang sama juga dilaksanakan di seluruh puskesmas se Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat tentang program Bangga Kencana. 

Hal itu disampaikan Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM melalui Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Muhammad Asril. Menurutnya, selain meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas, pelayanan KB sejuta akseptor ini juga bertujuan untuk meningkatkan komitmen pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta mitra kerja tentang program bangga kencana. 

"Program pembangunan keluarga berencana merupakan tanggungjawab kita semua", ujar Asril. 

Hadir juga dalam pelayanan KB tersebut Ketua TP PKK Labuhanbatu Utara Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Kepala DPPKB Erni Melinda Napitupulu, Camat Kualuh Hulu Panji Tri Asmara, Kepala Puskesmas Sukarame, Organisasi IBI, PKK, dan DWP Kabupaten Labuhanbatu Utara. (Diskominfo/KL)