Berita Kabupaten
  • Senin, 03 Oktober 2022 16:27
  • Dilihat 125 Kali

Bertindak Pelaksana Apel Gabungan, Wabup Sanjung Aplikasi MyLabura

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H memberikan sanjungan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu Utara yang bertindak pada pelaksanaan apel gabungan. Senin, (3/10) di Halaman Kantor Bupati Labura.

Wabup dalam amanatnya memberikan sanjungan kepada aplikasi myLabura sebagi portal layanan publik Kabupaten Labuhanbatu Utara yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses ke beberapa layanan publik pemerintah Kabupaten Labuhanabatu Utara.

Adapun fitur yang tersedia pada aplikasi myLabura yaitu : Dokter Hebat, Harga Pangan, Direktori UMKM, Direktori Wisata, Berita Pemkab dan OPD, dan akan terus ditambah.

Selain itu Diskominfo Labura turut menghadirkan aplikasi tanda tangan elektronik (TTE) yang langsung bisa kita akses di aplikasi Egov Labura. Untuk mengimplementasi sistem paperless dokumen-dokumen kedinasan dan kemudahan administrasi surat-menyurat antar perangkat dinas dan juga untuk digitalisasi pengarsipan.

Wabup turut meminta kepada seluruh kepala OPD sebagai produsen data, untuk segera menyampaikan seluruh data sektoral, data statistik maupun geospasial, yang dikelola menurut tugas pokok dan fungsi masing-masing kepada Dinas Kominfo, sebagai walidata tingkat daerah, untuk dikumpulkan, diperiksa dan dikelola secara terpusat. (Diskominfo/KL)