Berita Kabupaten
  • Jum'at, 03 Mei 2024 21:00
  • Dilihat 293 Kali

Bupati Buka MTQ ke XV dan FSQ ke XVI Tingkat Kabupaten Labura di Kualuh Leidong

Kualuh Leidong (Kabar Labura).
Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, SE, MM, membuka secara resmi gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke XVI tingkat Kabupaten Labura di Lapangan SDN 118201 Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Jumat (3/5) malam.
Pembukaan MTQ dan FSQ ini di tandai dengan pemukulan bedug elektrik oleh Bupati Hendriyanto di dampingi Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, dan anggota DPRD Labura Popo Siregar.
Bupati Hendriyanto pada acara itu menyampaikan bahwa gelaran MTQ ini tidak hanya sekedar acara rutin tahunan. Lebih dari itu, diharapkan lahir para qori-qoriah, hafiz-hafizah yang mampu membumikan nilai-nilai Al-Quran di Kabupaten Basimpul Kuat Babontuk Elok.
"Saya harapkan momentum MTQ ini tidak hanya sekedar dijadikan lomba, namun ditujukan juga untuk mendekatkan jiwa umat islam kepada Al Quran untuk diamalkan demi membangun generasi Quran untuk Labura Hebat", ungkap Bupati.
Dikesempatan itu juga, Bupati Hendriyanto menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara MTQ ke XV dan FSQ ke XVI di Kecamatan Kualuh Leidong, baik unsur Muspica Kecamatan Kualuh Leidong, LPTQ dan juga Lasqi Labura.
"Untuk itu, mari sama kita sukseskan pelaksanaan MTQ ini dengan hadir di arena baik siang maupun malam sehingga nampak syiar islam dan lantunan ayat suci Al Quran menggema di Kecamatan Kualuh Leidong lima hari ke depan", pungkasnya.
Sebelumnya, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Qori Internasional Ustadz Muhamamad Daud Sitorus dan doa yang dibawakan oleh Ketua MUI Labura Ustadz H. Syahrial Nasution SPdi dilanjutkan dengan laporan Ketua panitia oleh Camat Kualuh Leidong Riva Arya, SKM, MM di dampingi Kapolsek dan Danramil Kualuh Leidong.
Terlihat hadir pada pembukaan MTQ me XV dan FSQ ke XVI itu, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, perwakilan Forkopimda, para pimpinan OPD, dan Camat se Kabupaten Labuhanbatu Utara, kepala desa, jajaran tokoh pemuda, tokoh masyarakat, alim ulama, dan juga masyarakat Kecamatan Kualuh Leidong. (Diskominfo/KL).