Berita Kabupaten
  • Kamis, 07 April 2022 10:56
  • Dilihat 487 Kali

Bupati dan Wabup Laksanakan Safari Ramadhan di Masjid Syuhada Kualuh Leidong

Kualuh Leidong, (Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM bersama Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST,MH, serta seluruh jajaran kepala OPD melaksanakan safari ramadhan 1443 Hijriyah Kabupaten Labuhanbatu Utara di masjid Syuhada Dusun Sungai Dua, Desa Air Hitam, Kecamatan Kualuh Leidong, Rabu (7/4). 

Acara diawali dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat maghrib dan shalat Isya serta shalat Tarawih berjamaah. 

Pada kesempatan itu Bupati Hendriyanto menyampaikan bahwa safari ramadhan merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara di bulan suci ramadhan setiap tahunnya, selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, juga membangun silaturahmi. 

"Ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah dan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi serta membangun keharmonisan antara Pemerintah, ulama, dan masyarakat", ucap Hendriyanto. 

Hendriyanto juga menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan vaksinasi, baik dosis I, II, dan booster. Dijelaskannya, bahwa ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara. 

"Kembali saya menghimbau, agar kita semua melakukan vaksin yang lengkap, dosis I, II, dan booster. Sebab saat ini Pemerintah sudah mengijinkan kita untuk bepergian menggunakan semua sarana dengan syarat sudah vaksin lengkap, dan tetap patuhi protokol kesehatan", sebutnya. 

Pada safari ramadhan malam itu juga dilakukan penyerahan 2 buah ambal mesjid, 2 buah kipas angin dari PT. Bank Sumut Aek Kanopan, alquran dari BKPRMI, serta jam digital dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara. 

Sebelumnya juga pada sore harinya dilakukan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, penyerahan bantuan dana pelaku UMKM, serta penyerahan bantuan tambahan gaji kepada guru honorer non sertifikasi di Kecamatan Kualuh Leidong oleh Baznas Labuhanbatu Utara, serta penyerahan santunan kepada bilal mayit, dan kenaziran mesjid dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Turut hadir Ketua TP PKK Labuhanbatu Utara Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto, Wakil Ketua TP PKK Ny. dr. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung, anggota DPRD Sugito, para staf ahli bupati, jajaran kepala OPD, Kacab Bank Sumut Aek Kanopan, Muspica Kualuh Leidong, Kades, dan Tokoh pemuda Labuhanbatu Utara. (Diskominfo/KL)