Berita Kabupaten
  • Kamis, 07 Oktober 2021 11:54
  • Dilihat 69 Kali

Bupati dan Wakil Bertemu Ditjen Otda di Jakarta

 

Jakarta, (Kabar Labura)

Dalam rangka sinkronisasi pembangunan daerah dan tata kelola pemerintahan yang baik, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil H Samsul Tanjung ST MH bertemu Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, Drs Akmal Malik MSi, Rabu (6/10/21) di Kantor Ditjen Otda Jakarta.

Pada pertemuan itu Ditjen Otda Drs Akmal Malik MSi memberikan semangat kepada Bupati dan wakil untuk bangkit dari pandemi covid 19, dan harus bergerak cepat, tidak terlena dengan situasi seperti saat ini karena harapan besar masyarakat ada di tangan pemimpinnya. 

Selain itu, Akmal Malik mengaku bangga melihat kekompakan Bupati dan wakil serta mengajak untuk podcast sambil bincang-bincang tentang pemerintahan, kebijakan, dan bicara tentang program Bung Desa yang mendapat dukungan besar dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri RI.

"Alhamdulillah, saya dan Bang H. Samsul berkesempatan bersilaturahmi dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Bapak Akmal Malik di Jakarta,"tulis Bupati Hendri.

Sementara itu Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH menyampaikan, pada saat bincang-bincang banyak ilmu yang di dapat dari Ditjen Otda, termasuk manfaat kan amanah untuk membangun daerah dan memberikan yang terbaik buat masyarakat serta membangun kebersamaan.

"Seperti yang saya lihat hari ini sangat langkah, adek -adek datang kemari berdua Bupati dan Wakil sangat jarang ini terjadi, pertahankan kebersamaan ini supaya lebih mudah membangun daerah,"sebut Samsul mengulang ucapan Akmal Malik.

Lanjut Samsul Tanjung, Bupati juga menyampaikan selama ini selalu bersama dan juga membuat inovasi untuk memberikan layanan kepada masyarakat dengn program “BUNG DESA /BUPATI NGANTOR di DESA”Mendengar ucapan itu, Bapak Ditjen Otda sangat tertarik program ini. 

"Sentak beliau sampaikan saya minta waktu ya pak Bupati dan Wakil dalam acara OTDA TALK karena saya tertarik dengan kegiatan Bung Desa dan kekompakan bapak-bapak. Smoga bisa jadi contoh bagi kabupaten yang lain di seluruh Indonesia,"kenang Samsul Tanjung lagi. (Diskominfo/KL)