Berita Kabupaten
  • Senin, 06 Juni 2022 16:43
  • Dilihat 79 Kali

Bupati Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid Evakuasi KLA Secara Daring Bersama Kementrian PPPA RI

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M menghadiri acara Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi KLA secara Daring (Online) pada hari Senin, (6/6) di Aula Ridho Yaman Kantor Bupati Labuhanbatu Utara.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan verifikasi lapangan Hybrid ini merupakan tahap ke delapan penyelenggaraan KLA setelah melalui rangkaian tahap atau proses pada rapat penguatan  pendampingan dan konfirmasi pusat ke provinsi serta dilakukan bimtek dan pengiriman aplikasi KLA secara online dan evakuasi mandiri  dilanjutkan dengan verifikasi administrasi serta koordinasi verifikasi administrasi dan terakhir verifikasi lapangan Hybrid 1 dan II sejak tanggal 25 April - 17 Juni 2022.

Bupati juga mengatakan ini merupakan suatu kebahagian bagi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara mendaptkan kesempatan untuk diverifikasi lapangan Hybrid dalam rangka evaluasi Kabupaten Layak Anak tahun 2022.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh OPD yang tergabung dalam gugus tugas Kabupaten Layak Anak agar memperhatikan kebutuhan dan pemenuhan hak anak.

"Anak merupakan awal mata rantai yang sangat menentukan wujud dan kehidupan suatu bangsa di masa depan", ujar Bupati.

Bupati menambahkan bahwa Pemkab Labura sudah dua kali mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Pratama pada tahun 2019 dan 2021.

"Semoga di tahun 2022 naik menjadi kategori Madya", ucap Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan komitmen bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara akan tetap mengawal dan memastikan tidak ada satu orang anak pun yang tidak mendapati hak-hak anaknya untuk hidup dan berkembang dan untuk dilindungi sesuai dengan konvensi hak anak.

Turut hadir Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H, Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang, S.H., M.Kn, Ketua I Bidang Pembinaan Karater Keluarga TP.PKK Ny. dr. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung, beberapa kepala OPD, Kadis PPPA Sumut Hj. Nurlela, S.H. M.Ap, kepala pimpinan cabang PT. Bank Sumut Aek Kanopan Surya Utama, perwakilan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, perwakilan Kemenag Labura.

Pada acara itu juga turut dihadiri secara Daring (Online) ketua tim 9 pendamping KLA dari tim Kementrian PPPA RI Robert. (Diskominfo/KL)