Berita Kabupaten
  • Senin, 18 Maret 2024 19:00
  • Dilihat 3296 Kali

Bupati Hendriyanto Hadiri Peresmian Masjid Al Musannif Shohibul Arba'ah

Kualuh Selatan (Kabar Labura)
Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, SE, MM, menghadiri peresmian masjid Masjid Al Musannif Shohibul Arba'ah yang berlokasi di Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Senin (18/3).
Peresmian Masjid Al Musannif ke 44 ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua umum Yayasan Haji Anif (YHA) Dr. H Musa Rajekshah, M. Hum didampingi Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, SE, MM dan tokoh Sumut H. Kharuddin Syah, SE yang merupakan Ketua FKPPI Sumut. Kemudian Musa Rajekshah yang merupakan mantan Wakil Gubernur Sumut itu melihat kondisi dalam masjid tersebut.
Pada kesempatan itu, Bupati Hendriyanto mengatakan bahwa pewakaf ponpes Ahad Naibaho telah mewakafkan tanahnya sebanyak dua hektar dan dibangun menjadi pondok Pesantren, masjid juga beberapa kegiatan lainnya.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Haji Anif yang telah membangun satu rumah ibadah di Kabupaten Labura yang hari ini akan kita resmikan bersama tepatnya di pondok pesantren Shohibul Arba'ah", katanya .
Selanjutnya juga diucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Haji Anif yang telah menyetujui satu Masjid di Desa Teluk Pulai Luar Kecamatan Kualuh Leidong. Program disampaikan bahwasanya Kabupaten Labura mendapatkan berkah dimana ada dua daerah yang hari ini sudah di setujui oleh Yayasan Haji Anif untuk dibangun masjid.
"Masjid akan dibangun sebanyak 99 masjid yang ada di Indonesia. Dalam hal ini kami berharap kepada pimpinan Ponpes bahwa terbangunnya masjid ini adalah amanah yang harus dijaga. Untuk itu, do'a kan kepada yang pertama ayahanda Haji Anif Shah dan keluarga H Musa Rajekshah", ucapnya.
Tak luput, Hendriyanto Sitorus yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Labura mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengurus Partai Golkar Provinsi Sumut dimana melakukan kegiatan Safari Ramadan di Kabupaten Labura dimulai tahap 1 dan akan touring di seluruh di beberapa kabupaten/kota Sumut.
"Kami percaya Kabupaten Labura menjadi barometer Partai Golkar di Provinsi Sumut dan di mana kami terus tegak lurus kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumut. Untuk perjalanan ke seluruh instruksi Partai Golkar dalam pergerakan atau event apapun ke depannya", pungkas Hendriyanto.
Arahan dan bimbingan Ketua Yayasan Haji Anif Musa Rajekshah bahwasanya Masjid Al Musannif Shohibul Arba'ah adalah 44 masjid yang telah dibangun dari Yayasan Haji Anif.
"Ini merupakan amanah orang tua kami bapak Haji Anif Shah, niatnya insya Allah atas izin Allah bisa membangun 99 masjid dengan nama Masjid Al Musannif. Alhamdulillah ini masjid yang ke 44 dan ini masjid yang belum ada tadinya dibangun masih baru", sebutnya.
Musa Rajekshah yang merupakan mantan Wakil Gubernur Sumut itu menjelaskan, ada beberapa masjid yang sudah ada dan dibangun kembali, tapi namanya tetap menggandeng nama masjid yang sudah ada. Namun ada juga Masjid Al Musannif dengan sambungan nama masjid yang ada ataupun nama masjid yang sudah ada disambung dengan Al Musannif.
"Kami tidak menghilangkan nama pewakib yang sudah memberikan lahan ataupun pembangunan masjid sebelumnya. Alhamdulillah hari ini kita di sini, insyaallah kami berharap masjid yang dibangun tidak hanya untuk sebatas anak-anak santri dari pesantren Shohibul Arba'ah tapi juga karena letaknya di pinggir jalan bisa dimakmurkan oleh seluruh masyarakat dan musafir", katanya.
Terlihat hadir pada peresmian masjid itu, Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung. Ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, jajaran kepala OPD, tokoh agama, tokoh pemuda, alim ulama, dan masyarakat. (Diskominfo/KL).