Berita Kabupaten
  • Kamis, 14 Maret 2024 11:00
  • Dilihat 2375 Kali

Bupati Labura Hadiri Peresmian IJD oleh Presiden Jokowi

Tanjung Balai (Kabar Labura).
Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, SE, MM, menghadiri peresmian Instruksi Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sumatera Utara, yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) berlokasi di Kota Tanjung Balai, Kamis (14/3).
Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan, bahwa Pemerintah pada tahun 2023 di Provinsi Sumatera Utara telah menggelontorkan Rp.868 miliar untuk pembangunan jalan sepanjang 209 km.
"Pembangunan jalan itu mencakup 30 ruas jalan yang terletak di 18 kabupaten dan kota", ungkap Presiden.
Presiden kemudian langsung meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sumatera Utara. Proses peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirene dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Widodo.
Di sela menghadiri peresmian IJD, Bupati Hendriyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang setahun sebelumnya telah mengunjungi Kabupaten Labura dan menempatkan inpres di Kabupaten basimpul kuat babontuk elok.
"Sebagai salah satu Kabupaten di Sumut yang mendapat perhatian melalui Inpres, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden, hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, sebagai percepatan peningkatan konektifitas jalan daerah di Labura", ungkapnya.
Terlihat Bupati Hendriyanto turut hadir pada peresmian IJD yang juga di hadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Sumut Hasanuddin, Walikota Tanjung Balai H. Waris Tholib, S.Ag, dan Forkopimda Sumut lainnya. (Diskominfo/KL)