Berita Kabupaten
  • Rabu, 03 Maret 2021 13:28
  • Dilihat 81 Kali

Bupati Labura Melakukan Peletakan Batu Pertama Persulukan Bio-Bio

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara  Hendriyanto Sitorus, SE, MM bersama Wakil Bupati Samsul Tanjung, ST, MH menghadiri  Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Suluk, Pembangunan Kamar Mandi Rumah Suluk serta Ruang Makan Jamaah Persulukan yang disaksikan Tuan Guru Bio-Bio H.Yasrid Pohan pada hari Rabu (3/3) di Kecamatan Aek Natas.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada Tuan Guru Bio-Bio yang sudah mengundang beliau hadir diacara ini, Bupati juga mengatakan bahwa ini kunjungan pertamanya kelapangan setelah kami dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada Jum'at lalu

"Ini merupakan kunjungan pertama kami kelapangan setelah kami dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati", ucapnya.

Bupati juga bercerita tentang saat pencalonannya sebagai Bupati bahwa Tuan Guru Bio-Bio orang yang ikut mendo'akannya untuk maju mencalon sabagai Bupati

"Tuan Guru ini adalah orang yang telah mendo'akan kami pada saat pencalonan Pilkada 2020 kemarin", ucap Bupati. 

Lebih lanjut, Bupati memerintahkan kepada Camat agar terus mengawasi pembangunan Persulukan ini, laporkan kepada kami apa-apa yang kurang

"Saya perintahkan Camat agar mengawasi Pembangunan Persulukan ini laporkan kepada kami apa-apa yang kurang", ujar Bupati. 

Sebelumnya, H. Yasrid Pohan salaku Tuan Guru Bio-Bio mengatakan bahwa Pembangunan Persulukan ini dimulai dari H. Buyung yang merupakan Bupati sebelumnya dan sekaligus Ayah dari Bupati yang sekarang menjabat

"Pembangunan Persulukan ini diawali dari H. Buyung yang merupakan Bupati  terdahulu dan sekaligus Ayah dari Bupati yang sekarang menjabat", ucapnya. 

Dihadapan Bupati Tuan Guru bercerita bahwa Rumah Suluk ini sudah mempunyai Jamaah yang terlalu banyak, pada saat Jamaah melakukan Persulukan sebagian ada yang berada dirumah pribadinya dikarnakan tidak tertampungnya lagi Jamaah.

Harapan Tuan Guru pada Bupati yang sekarang agar kiranya memperhatikan Persulukan ini, dan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Bupati terdahulu. 

Diakhir acara Bupati dan Wakil Bupati turut menginfakan rejekinya pada Persulukan Bio-Bio, serta memerintahkan kepada OPD yang berhadir juga ikut serta.

Terlihat hadir pada acara Pelatakan Batu Pertama, H. Popo Siregar Anggota DPRD Labura, beberapa Kepala OPD, Kabag, Camat Aek Natas, Ketua Baznas Labura. (Rahmad Hidayat/KL)