Berita Kabupaten
  • Jum'at, 02 Agustus 2019 11:05
  • Dilihat 527 Kali

Bupati Melepas Jama’ah Calon Haji

Aek Kanopan(Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE melepas pemberangkatan Jama’ah calon Haji Kabupaten Labuhanbatu Utara di halaman Kantor Bupati Labura Jum’at (2/8).

Pada acara pelepasan Jama’ah calon Haji, Bupati labura H. Kharuddin Syah, SE yang di dampingi Wakil Bupati Labura Drs. H. Dwi Prantara, MM serta Ketua DPRD Labura Drs. H. Ali Tambunan, mengatakan bahwa para Jama’ah yang berangkat merupakan orang-orang terpilih dan dipanggil menjadi tamu Allah.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa jumlah calon Jama’ah Haji tahun ini yang berangkat berjumlah 285 orang, di tambah 3 orang petugas 2 orang TPHD yaitu Kholid Yasri Pohan dan Muhammad Yusuf Tanjung, serta 1orang TKHD, Dr. Yudha Jusliansyah Sitorus.

Pada Jama’ah calon Haji Bupati berharap dalam keberangkatan Jama’ah calon Haji selain fokus melaksanakan berbagai rukun Haji, mampu bertindak sebagai duta-duta Labuhanbatu Utara yang membaur dengan para Jama’ah calon Haji dari seluruh penjuru tanah air dan dunia.

“Hormati tradisi yang dimiliki suku dan bangsa lain”, ucap Bupati.

Selain menjaga kekompakan Bupati mengingatkan pada para Jama’ah calon Haji selama berada di Tanah Suci, jagalah kesehatan.

Kepada TPHD dan TPHI serta Koordinir ketua rombongan serta ketua regu, supaya dapat mendampingi Jama’ah dengan maksimal.

Kepada TPHD Bupati mengharapkan untuk memberikan laporan dan foto kondisi Jama’ah secara berkala.

“Kepada petugas TPHD saya minta untuk memberikan laporan dan foto kondisi Jama’ah kepada saya secara berkala”, ucap orang nomor satu di bumi basimpul kuat babontuk elok itu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh Jama’ah calon Haji, selama di Mekkah di tempat-tempat yang makbul dan mustajab, seperti di Multajam, untuk mendoakan para pemimpin, agar kuat dan amanah memimpin daerah ini, serta di jauhkan dari marabahaya.(Rahmad Hidayat)