Berita Kabupaten
  • Jum'at, 02 Agustus 2019 11:05
  • Dilihat 280 Kali

Bupati :perintahkan seluruh Camat Mendo’akan Setiap Hari Jum’at

Aek Kanopan(Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H Kharuddin Syah SE memerintahkan camat, kepala desa dan lurah agar meminta kenaziran mendoakan para caloh haji. Hal itu diungkapkannya sebelum melepas 288 calhaj Labura dari aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Jumat (2/8).

“Saya perintahkan seluruh camat, kepala desa dan lurah agar meminta semua kenaziran masjid mendoakan jamaah haji setiap Jumat,” katanya dalam acara yang juga dihadiri Ketua DPRD, Wakil Bupati, Kakan Kemenag, Setdakab dan pejabat lainnya.

Lebih lanjut, bupati mengingatkan para calhaj bahwa haji itu merupakan ibadah total. Selain fisik, tambahnya, pasrah dan tawakal kepada Allah juga harus dilakukan para dhuyufurrahman.

Selain fokus beribadah, orang pertama di Labura itu juga meminta calhaj agar berdoa agar udara, makanan dan minuman di sana sesuai. Selain itu menjaga kesehatan juga harus dilakukan jamaah karena saat ini suhu udara di tanah suci tinggi.

“Awas dehidrasi dan ancaman heatstroke. Karena saat ini suhu udara cukup tinggi di tanah suci,” sebutnya dalam acara yang juga dihadiri Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati dan Ketua DPD KNPI Labura Hendri Yanto SE itu.

Tak lupa pria yang akrab disapa H Buyung itu mengingatkan agar jamaah menjaga kekompakan. ‘Saudara adalah duta Labura. Jaga kekompakan dan selalu berkomunikasi dengan petugas,” harapnya.

Kepada TPHD daerah, bupati meminta agar memberi laporan terkait perkembangan situasi jamaah selama melaksanakan Rukun Islam Kelima tersebut.

Seperti biasa, setiap tahun keberangkatan Jama’ah calon Haji bupati selalu memberikan bumbu pecal dan ikan tri sambal kepada para Jama’ah calon Haji.(Rahmad Hidayat/KL)