Berita Kabupaten
  • Selasa, 24 Mei 2022 13:31
  • Dilihat 112 Kali

Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Huta Toba 2022

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantab Huta Toba tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Alun-alun Pemkab Labuhanbatu Utara, Aek Kanopan, Selasa (24/5) pagi. Apel pasukan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Dishub, dan ASN ini dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2022 Kabupaten Labuhanbatu Utara di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. 

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, SIK, Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, Kepala OPD, Camat, dan jajaran Perwira Polres Labuhanbatu. 

Bupati Hendriyanto dalam sambutan menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk dapat mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan aparatur Pemerintah dan jajaran pengamanan baik unsur Polri, TNI, Pemkab Labuhanbatu Utara maupun penguatan lainnya serta kelengkapan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan tugas pengamanan pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2022. 

"Selain untuk pengecekan kesiapan pengamanan Pilkades, apel gelar pasukan ini juga dimaksud untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap semua unsur pelaksana dan pengamanan agar dalam pelaksanaan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama", sebut Bupati. 

Adapun personil yang dilibatkan dalam tugas pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2022 berjumlah 3.475 personil. Terdiri 861 personil Polri, meliputi 120 personil BKO Brimob Polda Sumut, 7 personil BKO Dit Intelkam Polda Sumut, 7 personil BKO Bid Propam Polda Sumut, 7 personil BKO Dit Reskrimum Polda Sumut, dan 720 personil Polres Labuhanbatu. 

Untuk personil TNI sebanyak 124 personil, Linmas 716, dan petugas panitia pemilihan kepala desa sebanyak 1.790 orang dengan rincian 5 orang per TPS. 

"Seluruh personil ini akan melaksanakan kegiatan penyelenggaraan dan pengamanan pilkades 25 Mei besok pada 60 desa dan 358 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan jumlah pemilih sesuai DPT sebanyak 140.039 orang", tutupnya. 

Terlihat Bupati Hendriyanto melakukan pengecekan pasukan dan memasang pita kepada utusan personil pengamanan Pilkades terdiri Polri, TNI, dan Satpol PP. (Diskominfo/KL)