Berita Kabupaten
  • Rabu, 26 Oktober 2022 15:37
  • Dilihat 123 Kali

Cegah Stunting Sejak Dini, Wabup Kampanye Minum TTD Kepada Pelajar

Kualuh Hulu, (Kabar Labura)

Gerakan minum Tablet Tambah Darah (TTD) terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk mengurangi angka kelahiran bayi stunting yang disebabkan dari faktor kurang darah atau anemia.

Hal ini dilakukan Wakil Bupati  H. Samsul Tanjung, ST, MH, yang juga Ketua Percepatan Penurunan Stunting  Labuhanbatu Utara pada acara gerakan Nasional Aksi Bergizi yang di gelar di SMP Negeri 3 dan SMA Kesuma Bangsa Londut Kecamatan Kualuh Hulu , Rabu (26/10) dengan mengajak pelajar siswi sarapan bergizi dan minum TTD secara serentak. Hal ini dilakukan mengingat para siswi nantinya akan menjadi ibu.

"Stunting tidak bisa di obati, tetapi stunting dapat di cegah pada 1000 hari pertama kehidupan, yaitu dari mulai hamil sampai anak usia 2 tahun, dan lebih efektif lagi pencegahannya di lakukan sejak dini di usia remaja, karena remaja putri nantinya akan menjadi calon pengantin", ujar Samsul Tanjung. 

Terlihat, Wabup Samsul  Tanjung didampingi kepala Dinas Kesehatan dr  Hj. Jannah, SKM, Kadis  Pendidikan Irwan Harahap, dan Kakan Kemenag Agus Priadi, S.Ag, menyaksikan pelajar melakukan senam , sarapan bersama, pengecekan darah, dan minum Tablet Tambah Darah (TTD) yang digelar di halaman sekolah. (Diskominfo/KL)