Berita Kabupaten
  • Senin, 14 November 2022 19:05
  • Dilihat 125 Kali

Hadiri Acara Rapat Inovasi Daerah, Wabup Sampaikan Agar Labura Menjadi Juara

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H didampingi Sekda Labura H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M menghadiri acara Rapat Pembinaan Inovasi Daerah aerah sekaligus Penandatanganan Pernyataan Komitmen tentang Percepatan Gerakan One Agency One Innovation. Senin, (14/11), di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labuhanbatu Utara.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung menyampaikan kegiatan pembinaan inovasi daerah ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh OPD tentang peningkatan kuantitas Pemerintah daerah melalui penerapan inovasi.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan salah satu indikator tingkat keberhasilan suatu daerah, salah satu alat ukurnya yaitu pencapaian inovasi daerah yang dapat dilihat dari pencapaian indeks inovasi daerah.

Wabup juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Labura telah lulus uji administrasi untuk tahap awal yang masuk ke Balitbang Sumut, dan masuk 10 besar dari 162 inovasi yang masuk ke Balitbang Sumatera Utara.

Pada tanggal 9 November 2022 Pemkab Labura telah dilakukan uji tahap ketiga yaitu validasi lapangan oleh tim dewanjuri di Desa Silumajang Kecamatan Na. IX-X, yang mana Pemkab Labura membuat inovasi Bupati Ngator di Desa.

Diakhir sambutannya Wabup menayampaikan harapannya agar kiranya Labura bisa menjadi juara, selain itu juga Pemkab Labura melalui Balitbang Labura juga telah mengikuti lomba inovasi daerah tingkat Nasional melalui kegiatan Innovative Government Award yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri.

Turut hadir Jerry Walo, S.Sos., M.M, Martin Silaban, S.H., M.H selaku narasumber, para kepala OPD, para Camat se Labuhanbatu Utara.

Adapun OPD yang melakukan penandatanganan pernyataan komitmen tentang percepatan gerakan one agency one innovation yaitu Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan, Dinas Capil, Dinas Kesehatan yang juga turut disaksisikan Wakil Bupati Labura. (Diskominfo/KL)