Berita Kabupaten
  • Senin, 29 Mei 2023 15:00
  • Dilihat 4256 Kali

Hadiri Forum Konsolidasi Percepatan Penurunan Stunting dan Rembuk Stunting di Sumatera Utara, Wagub Apresiasi Penurunan Stunting di Labura

Medan (Kabar Labura).

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H menghadiri Forum Konsolidasi Percepatan Penurunan Stunting dan Rembuk Stunting Provinsi Sumatera Utara pada hari Senin, (29/5), di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan.
Kegiatan forum konsolidasi percepatan penurunan stunting dan rembuk stunting dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum dengan pemukulan gong yang juga dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Muhammad Irzal, S.E., M.E, serta Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota se- Sumatera Utara.
H. Musa Rajekshah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Labura yang telah mampu menekan angka stunting di Labura yang sangat drastis sebagai peringkat terbaik se Sumatera Utara 7, 3%.
"Saya sangat mengapresiasi Pemkab Labura yang sangat drastis penurunan angka stunting sebagai peringkat terbaik se Sumut 7,3%," Ujar Wagub.
Wagub juga mengajak para Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota yang berhadir agar mengambil contoh dari Pemkab Labura yang berhasil menurunkan angka stunting nya di Labura sebagai terbaik di Sumut.
Pada kesempatan itu Wagub juga mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Labura yang memiki istri seorang dokter yang mana dapat mempengaruhi dan membantu untuk penurunan angka stunting di Labura yang sangat drastis penurunannya.
Pada acara itu Wagub juga menyarahkan dana DAK BOK dan Fisik tahun 2023 kepada 6 Kabupaten/Kota se Sumut yaitu, Kabupaten Deli Serdang, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Simalungun, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Nias Seletan, Kota Tanjung Balai.
Sebagai komitmen aksi bersama percepatan penurunan stunting Provinsi Sumatera Utara Wakil Gubernur Sumatera Utara dan juga Wakil Bupati Labura melakukan penandatanganan yang juga diikuti seluruh Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota se Sumatera Utara yang hadir pada acara itu.

Diakhir acara juga dilaksanakan penyampaian materi oleh panel Kepala Bappelitbang Sumut Dr. Ir. Hasmirizal Lubis, M.Si, Ketua PMI Sumut Rahmat Shah yang diikuti oleh Wakil Bupati Labura sampai selesai. (Diskominfo/KL)