Berita Kabupaten
  • Selasa, 22 Agustus 2023 15:01
  • Dilihat 433 Kali

Hadiri Kegiatan Musyawarah Desa/Keluruhan Tentang Verifikasi Finalisasi Pendataan PPKS, Wabup Meminta Dinas Sosial Agar Menyiapkan Pakta Integritas

Aek Kanopan (Kabar Labura).
Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H menghadiri kegiatan hasil Musyawarah Desa/Kelurahan tentang Verifikasi Finalisasi Pendataan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Se-Labuhanbatu Utara. Pada hari Selasa, (22/8), di Aula Ahmad Dewi Syukur.
Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung juga turut membacakan pidato Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M, antara lain yaitu bahwa masyarakat Labura yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebanyak 59.264 keluarga atau 190.74 jiwa dengan rincian yaitu, penerima PKH sebanyak 14.951 keluarga, penerima bantuan pangan non tunai sebanyak 21.069 jiwa, penerima bantuan iuran sebanyak 126.162 jiwa.
Wabup juga menyampaikan bahwa tujuan bantuan sosial ini adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhannya baik itu dari segi penyedian sandang pangan, kesehatan, pendidikan.
Dalam pidato tertulis Bupati yang dibacakan Wabup juga menyampaikan agar Kepala Dinas Sosial Labura agar menyiapkan pakta integritas yang nantinya kepala Desa/Kelurahan bertanggujawab untuk memastikan tidak ada lagi perangkat Desa/Kelurahan masing-masing yang terdagtar sebagai penerima bantuan sosial.
Acara itu juga turut dihadiri beberapa Camat, Kepala Desa/Kelurahan Se-Labuhanbatu Utara, petugas PKH, dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Diskominfo/KL).