Berita Kabupaten
LABUHANBATU UTARA
  • Senin, 14 Februari 2022 16:53
  • Dilihat 245 Kali

Internet Penunjang Aktifitas Kegiatan Pemerintahan

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST, MH membuka secara resmi sosialisasi penggunaan dan pemanfaatan bandwidth internet di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, yang di laksanakan di Aula Ahmad Dewi Syukur, Senin (14/2). 

Pada kesempatan itu, Wabup mengatakan, saat ini keberadaan internet sebagai salah satu penunjang aktifitas kegiatan sehari-hari di masyarakat dan  di lingkungan pemerintahan. Selain sebagai sumber informasi, sumber pengetahuan, juga sebagai media komunikasi di antara kita aparatur negara. 

"Saat ini internet yang sangat kita rasakan manfaatnya adalah absensi eGov Labura, yang kita gunakan setiap hari sebagai penunjang aktifitas kita di Pemerintahan", ujar Wabup. 

Samsul Tanjung juga menyampaikan, internet harus sampai ke daerah pelosok desa di Kabupaten Labuhanbatu Utara, agar masyarakat merasakan dampak positif  dan kecanggihan internet demi mewujudkan program Pemerintah yaitu membangun dunia maya melalui internet sehat dan aman menuju masyarakat cerdas, kreatif, dan produktif. 

"Saya pernah lihat langsung masyarakat Desa Sukaramai yang memanfaatkan internet desa di sekitaran Kantor desanya sebagai penunjang aktifitas mereka, dan di antaranya pelajar. Selagi penggunaanya dalam hal positif ini sangat baik dan perlu di tiru oleh desa lain", tutup Wabup. 

Turut hadir Kadis Kominfo Labuhanbatu Utara Drs. Sugeng, Inspektorat, Kabid Teknologi Informasi Kominfo Labuhanbatu Utara Endra Budi, para kepala desa, kepala puskesmas, dan kepala sekolah se Labuhanbatu Utara. (Diskominfo/KL)