Berita Kabupaten
  • Kamis, 07 Oktober 2021 14:18
  • Dilihat 127 Kali

Kunjungi Kemensos RI, Bupati Labura Koordinasikan Tentang Program RTLH

Jakarta, (Diskominfo/KL)

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, bersama Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, meneruskan agenda tugas di Jakarta, yang sebelumnya mengunjungi Ditjen Otda Kementrian Dalam Negeri, kali ini beliau mengunjungi Ditjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) wilayah I Kementrian Sosial Republik Indonesia yang di terima langsung oleh Agus Elia selaku Kasubdit Pendampingan dan Pemberdayaan di Kantor Kemensos RI, Jakarta, Kamis (7/10). 

Dalam percakapan tersebut Bupati mengkoordinasikan persoalan penanganan fakir miskin serta usulan rumah tidak layak huni (RTLH) program Rutilahu Kemensos RI untuk wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

"Kita telah usulkan program RTLH bagi keluarga penerima manfaat (KPM) serta program Sarana Lingkungan (Sarling) untuk wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara, semoga ini memberi manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten tercinta", ujar Bupati. 

Tak sampai disitu, Bupati dan Wakil yang di dampingi Kadis sosial Labura Jhon Ferry mengunjungi ditjen perlindungan dan jaminan sosial yang diterima langsung direktur perlindungan sosial korban bencana sosial (PSKBS) Kemensos RI Harapan Lumbangaol. 

Dalam kunjungannya, Bupati menyampaikan beberapa usulan tentang perlindungan sosial dan usulan penanganan bencana sosial yaitu pengadaan kendaraan rescue sebagai mobilitas tagana dalam penanganan bencana serta program kewirausahaan bagi pemuda pelopor. 

"Alhamdulilah semua yang kita usulkan mendapat support dan tanggapan positif", cetus Bupati. (Diskominfo/KL)