Berita Kabupaten
  • Kamis, 02 Mei 2024 15:00
  • Dilihat 296 Kali

Pemkab Labura Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Aek Kanopan (Kabar Labura).
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Labura, Kamis, (2/5).
Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 mengusung tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.
Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, S.T., M.H bertindak sebagai pembina upacara, Juliandi Anwar, S.Pd., M.Si
Kepala SDN 117855 Labuhan Haji bertindak sebagai Pemimpin Upacara.
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H. Samsul Tanjung membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Makarim.
Mendikbudristek mengenang perjalanan Merdeka Belajar selama lima tahun terakhir. Dia menyatakan Program Merdeka Belajar sudah memberi wajah baru bagi pendidikan Indonesia.
“Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya,” katanya.
“Kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi,” lanjutnya.
Wabup H. Samsul Tanjung mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Labuhanbatu Utara atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.
Usai upacara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Pendidikan menyerahkan piagam penghargaan kepada sekolah bersih jenjang Paud, SD, SMP, dan guru yang mengabdi disekolah terpencil, kepada guru penggerak angkatan ke 5, 7, dan 8, kepada putra dan putri kebudayaan Labura, piagam diserahkan langsung oleh Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus, S.E., M.M, Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, S.T., M.H, Sekda Labura H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M.
Turut mengikuti upacara, para kepala OPD, ASN dan Non ASN di jajaran Pemkab Labura, TNI dan Polri, para guru, mahasiswa dan mahasiswi, siswa siswi SMA. (Diskominfo/KL).