Berita Kabupaten
  • Selasa, 19 Januari 2021 11:42
  • Dilihat 1892 Kali

Pengurus HIPMI Labura Resmi Dilantik

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Helvin Ruida Hasi, MM resmi dilantik sebagai Ketua HIPMI Labuhanbatu Utara. Pelantikan melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Labuhanbatu Utara  di Aula Ahmad Dewi Syukur, Senin (18/1). 

Pelantikan dilakukan Ketua BPD HIPMI Sumut Mazz Reza Pranata diwakili ketua bidang pariwisata, ekonomi kreatif, koperasi, dan umkm, M. Imam Akbar. Kepengurusan turut dilantik Sekretaris Azwar Anas Pane, SP, dan bendahara Hipmi Labura adalah Arep dan dibantu sejumlah bidang.

Usai dilantik, Ketua BPC HIPMI Labura Helvin Ruida Hasi, MM mengharapkan, kader HIPMI tidak saja menjadi pengusaha nasional yang tangguh, tetapi juga menjadi pengusaha yang berwawasan kebangsaan. Serta kedepan bisa merangkul dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, serta swasta untuk membangun dan mengembangkan dunia usaha bagi masyarakat dan pemuda. 

"Saya yakin, hal tersebut dapat kita selesaikan bersama-sama, sebab kita mempunyai motto Pengusaha Pejuang, Pejuang Pengusaha," tandasnya.

Ketua KNPI Labura Hendriyanto Sitorus,SE,MM pada sambutannya berharap bahwa pelantikan HIPMI ini tidak hanya menjadi seremonial, tetapi bisa membangkitkan dan mengembangkan pengusaha-pengusaha baru. 

"Selamat atas pelantikan Ketua dan pengurus HIPMI Labura, semoga HIPMI Labura semakin jaya dan segera dapat membantu mengembangkan UMKM di Labura", ujar Hendiyanto Bupati Terpilih 2021-2024. 

Plt Bupati Labura Drs. Dwi Prantara,MM melalui  Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Raja Saljukdin,M.Si juga tidak lupa mengucapkan selamat atas pelantikan dengan harapan HIPMI dan Pemkab Labura kedepan tetap bersinergi dengan baik.

"Dengan kepengurusan yang baru ini, diharapkan HIPMI Labura bisa lebih baik, profesional, kreatif, dan lebih inovatif sesuai fungsinya dalam membantu sekaligus mendorong perekonomian daerah agar bertambah maju lagi dibidang dunia usaha khususnya UMKM," harap Raja Saljukdin.

Acara pelantikan turut dihadiri OPD Labura, Muspica Kualuh Hulu, OKP, Alwasliyah, dan pengurus Hipmi Sumut. (Armansyah/KL)