Berita Kabupaten
  • Kamis, 01 Agustus 2019 11:09
  • Dilihat 525 Kali

Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 47, Wabub : PKK Labura Berikan Nuansa Berbeda

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 47, kegiatan digelar di aula gedung Ahmad Dewi Syukur, Selasa (30/07/2019).

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. H. Dwi Prantara MM, dalam arahannya mengucapan selamat ulang tahun peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 47 sekaligus mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar tim penggerak PKK yang telah memberikan nuansa berbeda.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar tim penggerak PKK yang selama ini telah memberikan nuansa berbeda dalam proses pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Utara kita tidak boleh menutup mata bawah peran PKK yang kelihatan sepele tersebut ternyata manfaatnya luar biasa.” Ucapnya.

Wabub juga menyampaikan pada peringatan Hari Kesatuan gerak PKK ini menjadi momentum untuk mengevaluasi seluruh program dan kinerja PKK di semua tingkatan. mengingat peranaktif PKK dengan 10 program pokok PKK nya sudah sangat teruji dalam menghadapi persoalan di tengah masyarakat dengan segala keterbatasannya

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan untuk meningkatkan kinerja gerakan PKK tim penggerak PKK diharapkan agar memberikan bimbingan pembinaan dan fasilitas yang memadai dan berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk dasawisma sehingga dapat menjaga kebersamaan agar agenda kerja pemerintah daerah melalui sejumlah program pembangunan dapat tercapai

Ketua Tim Penggerak PKK Labura Hj. Eli Zarwati pada sambutannya mengucapkan terimakasih sebesar besarnya serta mengharapkan kepada semua pihak agar gerakan PKK yang sudah melembaga di tengah-tengah masyarakat lingkungan keluarga hingga kelompok kelompok dasawisma bisa mendapat dukungan Penuh semua pihak.

“Oleh karena itu peringatan Hari Kesatuan gerak PKK ini diharapkan dapat membangkitkan rasa syukur terhadap kegiatan PKK selama ini. Selain itu dapat memberikan semangat dan motivasi bagi kader PKK agar Terus dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya mensejahterakan dan memberdayakan keluarga.” Ucap orang yang menjadi istri Bupati ini.

Diakhir acara dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK Labura Hj. Eli Zarwati serta pemberian santunan kepada anak yatim serta kaum duafa. (Winto Kurniawan, ST/KL)