Berita Kabupaten
  • Minggu, 19 September 2021 20:36
  • Dilihat 32 Kali

Perjalanan Religi Bupati, Mulai Ziarah ke Makam Opung hingga ke Makam Tuan Guru Sigambal

Aek Kota Batu, (Kabar Labura)

Sebagai bentuk ucapan rasa syukur dan memanjatkan doa agar almarhum dan almarhumah di tempatkan Allah pada surganya, Bupati Hendriyanto Sitorus, SE, MM di dampingi Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, melakukan perjalanan religi dengan di awali berziarah ke makam Opung atau orang tua dari ayahanda H. Kharuddin Syah Sitorus, Alm. H. Amin Sitorus bin Abdurrohman Sitorus di TPU Kelurahan Aek Kota Batu, Minggu (19/9). 

Tak sampai disitu, Bupati dan wakil yang juga baru melaksanakan sholat subuh berjamaah di mesjid Al Hidayah Aek Kota Batu ini langsung bergegas mendatangi makam ayah dari Ibunda Hj. Ely Zarwaty, Alm. H. Akhmad Abidin bin Wongso di Rantau Prapat dan langsung menuju makam tuan syekh H. Abdullah di Sigambal Kabupaten Labuhanbatu Selatan. 

Selanjutnya, rombongan menuju makam tuan syekh Jabalhud Waliabadal di Dusun Mailil Desa Bandar Kumbul Kabupaten Labuhanbatu, dan dilanjutkan berziarah ke makam tuan guru Zulkarnain Aritonang di Desa Lobu Rampah, Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara. 

"Ini wujud syukur kita dan akan terus kita laksanakan untuk mereka (red: tuan syekh) yang telah berjuang menyiarkan agama islam di Labuhanbatu Raya", ucap Bupati usai melakukan ziarah. (Diskominfo/KL)