Berita Kabupaten
  • Senin, 24 Januari 2022 11:17
  • Dilihat 150 Kali

Pimpin Apel Gabungan ASN, Wabup Minta ASN Berdedikasi Pada Penegakkan Disiplin

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H.Samsul Tanjung, ST.,MH Pimpin Apel Gabungan ASN di Lingkungan Pemerintah Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, di Kantor Bupati, Aek Kanopan. Senin, (24/1).

Wakil Bupati Mengajak para ASN agar menyikapi secara positif pelaksanaan Apel gabungan ini, yaitu untuk menunjukkan dedikasi ASN dalam penegakkan disiplin. Dimana Pemerintah telah mengeluarkan Regulasi tentang ini yaitu peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pengawai negeri sipil dalam PP tersebut telah diatur kewajiban dan larangan bagi pengawai negeri sipil. 

“Ditambah lagi dengan kode etik PNS, yaitu Panca Prasetya Korpri, walaupun tiap tahun pengucapan panca prasetya korpri diperbolehkan oleh dewan pimpinan Korpri Kabupaten Labuhanbatu Utara, namun kenyataannya masih banyak PNS yang tidak hafal mengucapkan Panca Prasetya Korpri. Makanya karena tidak hafal, bagaimana mau mengaktualisasikan pada perilaku sehari-hari”, ucap Wabup.

Wabup turut menyampaikan bahwa kondisi pandemi Covid-19 yang relatif terkendali , maka pemerintah telah mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Januari 2022, bagi sekolah diwilayah ppkm level 1 dan 2, dan Labuhanbatu Utara  berada pada PPKM level 1 atau zona hijau.

Tambah Wakil Bupati, Agar para pendidik dan tenaga pendidikan harus ikut di vaksin,  karena walaupun Covid-19 relatif terkendali. Tapi kita harus tetap waspada dan jangan sampai lengah, yang membuat varian baru menjadi pandemi lagi. Disamping itu, dalam proses pembelajaran tatap muka. Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan melaksanakan 4M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghidari Kerumunan. Apalagi seperti yang dilansir media masa bahwa varian baru Omicron, bila tidak disikapi dengan serius akan membahayakan peserta didik. (Diskominfo/KL)