Berita Kabupaten
  • Sabtu, 16 Maret 2024 20:00
  • Dilihat 2666 Kali

Ramadhan 1445 H, Bupati Labura Salurkan Tali Asih kepada 1.882 Bagi Guru Mengaji, Nadzir Mesjid dan Bilal Mayit

Aek Kota Batu (Kabar Labura).
Di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah tahun 2024, Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) menyalurkan bantuan tali asih kepada 1.882 bilal mayit, nazir masjid dan guru mengaji se Kabupaten Labura yang tersebar di delapan kecamatan.
Bantuan tali asih tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, SE, MM, bersama Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, kepada 4 kecamatan sekaligus yaitu kecamatan Na IX-X, Marbau, Aek Natas, dan Aek Kuo yang di gelar di Aula Fajar Dolpa Kelurahan Aek Kota Batu, Sabtu (16/3).
Bupati Hendriyanto pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa bantuan tali asih tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkab Labuhanbatu Utara terhadap masyarakat yang sudah mengabdikan dirinya menjadi bilal mayit, kenaziran masjid dan guru mengaji di Kabupaten Basimpul Kuat Babontuk Elok.
"Hari ini adalah penyaluran terakhir bantuan untuk empat kecamatan, dan kenapa di minggu pertama ramadhan kita salurkan, ini untuk menambah semangat bapak/ibu dalam menjalankan profesinya, dan diharapkan bantuan tali asih ini bisa membantu kebutuhan bapak/ibu dalam menjalankan ibadah ramadhan", ucapnya.
Disela penyaluran tali asih, Kabag Kesra Setdakab Labura Fazrin Syah Putra menjelaskan, hari ini adalah penyaluran terakhir, untuk penyerahan langsung di sampaikan kepada yang berhak yang di saksikan Camat dan kepala desa masing-masing.
"Seluruh bantuan telah disalurkan secara terpisah di delapan kecamatan yang ada di Labura, satu orang diberikan kain sarung dan uang tali asih sebesar Rp.500 ribu" katanya. (Diskominfo/KL).