Berita Kabupaten
  • Senin, 17 Januari 2022 13:09
  • Dilihat 180 Kali

Rencanakan Kebijakan Pembangunan di Tahun 2023, Wabup Buka Rakor Usulan Desa Se Labura

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST, MH membuka secara resmi rapat koordinasi dan sinkronisasi usulan desa/kelurahan serta pokok-pokok pikiran DPRD ke dalam aplikasi SIPD perencanaan Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2023, yang dilaksanakan di Aula Ahmad Dewi Syukur, Senin (17/1). 

Dalam kesempatan itu Wabup menyampaikan rapat koordinasi dan sinkronisasi usulan desa/kelurahan serta pokok-pokok pikiran DPRD ke dalam aplikasi SIPD perencanaan Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2023 berguna untuk mengkoordinasikan arah dan kebijakan pembangunan yang akan kita laksanakan pada tahun 2023 mendatang. 

"Hal ini sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri RI nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi ranperda, tentang RPJPD, RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD, dan RKPD yang menyatakan pokok-pokok pikiran dewan berdasarkan hasil reses aspirasi masyarakat sebagai bahan perumusan kegiatan yang selaras pencapaian sasaran pembangunan", ujarnya. 

Di akhir, Wabup berharap kepada desa/kelurahan agar menampung aspirasi masyarakat yang benar-benar menjadi permasalahan pada desanya yang disesuaikan arah kebijakan tahun 2023," yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur  yang merata dan berkualitas, menggali sumber-sumber potensi pendapatan asli daerah khususnya pada pertanian, pariwisata, industri dan UMKM, serta mewujudkan uji coba pelaksanaan inovasi daerah", pungkasnya. 

Acara dilanjutkan penyerahan User dan pasword aplikasi SIPD kepada Ketua DPRD H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH, MKn, dan Kades Hasang Mansur Naibaho perwakilan peserta Rapat dan turut dihadiri beberapa anggota DPRD Labura, para OPD, Camat, dan Kepala desa se Labuhanbatu Utara. (Diskominfo/KL)