Berita Kabupaten
  • Jum'at, 02 Agustus 2019 11:06
  • Dilihat 532 Kali

Ribuan Pengantar Calon Jamaah Haji Labura Padati Halaman Aula ADS

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Ribuan sanak keluarga dan handai taulan calon jamaah Haji padati di luar Aula Ahmad Dewi Syukur Komplek Kantor Bupati Aek Kanopan, Jumat 2/8.

Tahun 2019 ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, calon jamaah haji (calhaj) Labuhanbatu Utara akan dilepas dari Aula Ahmad Dewi Syukur Aek Kanopan yang biasanya, calhaj Labura dilepas dari Masjid Raya Al -Aman.

Dari pantaun awak Diskominfo hingga pukul 06.30 WIB, persiapan pemberangkatan 288 calhaj Labura masih berlangsung. Sementara itu, seribuan sanak keluarga para dhuyufurrahman terlihat berada di luar aula menanti pemberangkatan.

Sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Labura sudah hadir di aula seperti Bupati H. Kharuddin Syah, SE, Wakil Bupati Drs. H. Dwi Prantara, MM, Sekdakab H. Habibuddin Siregar, AP, M.AP, Kakan Kemenag Agus Priadi, S.Ag. M.Si dan sejumlah pimpinan OPD.

Di antara jamaah yang akan berangkat menunaikan Rukun Islam Kelima adalah Kaban Bappeda Labura M. Ikhwan Lubis, ST, MT, Sekretaris Disporapar M. Safii, S.Pd, Kanit Provost Polsek Kualuh Hulu Ipda Surya Dharma dan Kepala MTsN Aek Natas Dr. Asbin Pasaribu, MA.

Sementara itu untuk kelancaran pemberangkatan 288 calhaj tersebut, selain petugas SatPol PP Labura, terlihat juga personil dari Kwarcab Pramuka turut membantu. Calhaj akan berangkat menggunakan 10 bus yang disiapkan Pemkab Labuhanbatu Utara. (Diskominfo/KL)