Berita Kabupaten
  • Jum'at, 11 Desember 2020 01:05
  • Dilihat 2261 Kali

Sambut Natal Dan Tahun Baru 2021, Disperindag Provsu Gelar Pasar Murah Di Labura

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Dalam upaya membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah, serta memastikan pasokan kebutuhan pokok dan harga stabil, Dinas Perindustrian perdagangan Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM Labuhanbatu Utara menggelar pasar murah di lapangan bola kaki Wonosari Lingkungan II Aek Kanopan, Jumat (11/12) pagi.

Kegiatan Pasar Murah langsung di buka secara resmi oleh Kepala Seksi Pengandalian Barang Pokok Disperindag Sumut Azrai Ridho Hanafiah,SE, M.Si, di dampingi Kadis Perindagkop UKM Labura Syahrul Adnan Hasibuan, Lurah Aek Kanopan Siswo, Kabid Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Imam Syahputra,SH,M.Ap.

Pada sambutanya singkat, Azrai Ridho mengatakan Kabupaten Labuhanbatu Utara adalah Kabupaten ke empat yang di kunjungi untuk pelaksanaan pasar murah setelah Kabupaten Karo, Kota Pematang Siantar, dan Kabupaten Dairi .

“Alhamdulilah, semoga kegiatan bazar pasar murah ini berjalan dengan lancar, sebagai upaya membantu masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan menyambut Natal, dan tahun Baru 2021”, ucapnya.

Dikatakannya, dalam bazar ini ada beberapa bahan pokok diantaranya telu ayam, minyak goreng, sirup kurnia, ikan kaleng sarden, gula pasir, dan beras.

“Bahan pokok ini langsung kita datangakan dari pabriknya, sehingga harga jauh lebih murah dan kualitas lebih baik”, pungkasnya.

Kadis Perindagkop UKM Labura Syahrul Adnan Hasibuan mengatakan bahwa kegiatan bazar ini resmi dari Dinas Perindag Provsu, diharapkan masyarakat untuk segera hadir di lokasi pasar murah namun tidak melupakan praturan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

“Bersyukur sekali, Kabupaten Labura bisa dikunjungi tim pasar murah dari Disperindag Provsu pada masa yang sulit saat ini, sehingga dapat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah”, ucap Pak Buan.

Terlihat kegiatan pasar murah dijaga oleh petugas Satpol PP dan menghimbau bagi masyarakat yang ingin berbelanja wajib menggunakan masker. (Armansyah/KL)