Berita Kabupaten
  • Kamis, 14 Oktober 2021 20:35
  • Dilihat 50 Kali

Tarian Adat Jawa, Sambut Kedatangan Bupati dan Rombongan di Desa Sonomartani

Kualuh Hulu, (Kabar Labura)

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, bersama Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, bersama istri dan rombongan disambut pengalungan bungan dan tarian topeng adat jawa saat tiba di halaman kantor Desa Sonomartani Kecamatan Kualuh Hulu, Kamis (14/10). 

Kedatangan Bupati dan wakil ke desa itu dalam rangka melaksanakan kegiatan Bupati Ngantor di Desa (BUNG DESA) tahap ke lima. 

Dalam kesempatan itu bupati menyatakan, program Bung Desa ini dilakukan dalam rangka mempersingkat birokrasi, mendekatkan masyarakat dengan pemimpinnya, karena pada kegiatan itu, berbagai persoalan yang dialami masyarakat diharapkan dapat dituntaskan.

"Kami datang dan berkantor di desa Sonomartani ini untuk menerima masukan dan mencoba menyelesaikan persoalan masyarakat", cetusnya. 

Hendriyanto mengatakan, banyak program yang dilakukan dalam kegiatan Bung Desa ini, seperti sunat masal, pelayanan KB, pelayanan kesehatan gratis, pemberian bantuan bibit sayuran, pelayanan adminduk, dan pembuatan ijin usaha. 

"Kami memohon ijin kepada Kepala Desa dan perangkat, karena hari ini kami menggunakan kantornya untuk melayani masyarakat Sonomartani sampai pukul 16.30 WIB", ucap Bupati. (Diskominfo/KL)