Berita Kabupaten
  • Minggu, 04 Februari 2024 11:01
  • Dilihat 567 Kali

Tingkatkan SDM, Bupati Labura Teken MoU dengan ULB

Kualuh Selatan ( Kabar Labura).
Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, SE, MM, bersama Rektor Universitas Labuhanbatu (ULB) Ade Parlaungan Nasution, Ph, D, melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di ruang Rapat Universitas Labuhanbatu, Minggu (4/2).
Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Ketua Yayasan ULB Halomoan Nasution, SH, para dekan ULB, dan jajaran kepala OPD Labuhanbatu Utara.
Bupati Hendriyanto mengatakan, kerjasama dengan ULB merupakan salah satu cita-cita Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara selain mewujudkan visi misi Kabupaten Labuhanbatu Utara juga sebagai wujud meningkatkan mutu pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan.
"Kami yakin jika SDM nya sudah baik, maka kesejahteraannya juga pasti akan meningkat", cetusnya.
Bupati Hendriyanto juga menjelaskan, Kampus ULB ini adalah Kampus yang teristimewa, karena ULB kampus swasta pertama yang melakukan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.
"Untuk tahap pertama kami akan alokasikan beasiswa untuk 20 orang mahasiswa baru di ULB, ini minimal dan bisa juga lebih namun akan di sesuaikan dengan kondisi keuangan daerah", ungkap Bupati di hadapan rektor dan ketua yayasan ULB.
Diakhir, Hendriyanto berharap dengan terjalinnya MoU dengan ULB bisa membangkitkan semangat masyarakat yang berstatus ekonomi rendah untuk berkuliah.
"Kalau kuliah di Medan sudah jelas biaya hidup besar, kalau di ULB apa lagi yang tinggal sekitar kampus Damuli ini pasti jauh lebih efisien, baik waktu dan biaya karena tidak perlu bayar uang makan dan uang kos", tutupnya.
Terlihat Bupati Hendriyanto bersama Rektor ULB menandatangani MoU di saksikan Wakil Bupati, sekda dan kepala OPD yang hadir. (Diskominfo/KL).