Berita Kabupaten
  • Kamis, 25 November 2021 11:58
  • Dilihat 128 Kali

Usulan Bupati, 65 Pelaku UKM Labura Terima Bantuan Peralatan dari Pemprovsu

Aek Kanopan, (Kabar Labura)

Usulan Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM bersama Dinas Koperasi dan UKM Labuhanbatu Utara kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) akhirnya berbuah dan direliasasikan. 

Sebanyak 65 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Labuhanbatu Utara menerima bantuan peralatan usaha dari dinas Koperasi dan UKM Sumatera Utara yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati di Pendopo Bupati, Kantor Bupati, Aek Kanopan, Kamis (25/11). 

Bantuan peralatan yang diserahkan Bupati diantaranya mesin rontok padi, mesin peras santan, mesin jahit, mesin pompa air, mesin penggiling bumbu, alat tenun, freezer, gerobak, dan alat lainnya. 

Menurut Bupati Hendriyanto, bantuan ini diusulkan sebagai upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi saat ini. Sehingga diperlukan terobosan dan inovasi demi peningkatan dan mempertahan perekonomian khususnya masyarakat Labuhanbatu Utara.

"Saya melihat sangat banyak pelaku UKM di Labura yang terdampak akibat pandemi hingga saat ini, jadi kita cari jalan keluar dengan memohon bantuan kepada Pemprovsu, dan alhamdulilah selang 2 hari kita bermohon, bantuan ini di kirimkan", ucap Bupati di hadapan pelaku UKM. 

Turut mendampingi penyerahan bantuan tersebut Kadis Koperasi UKM Labura Syahrul Adnan Hasibuan, SE, Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, S.pA, Wakil Ketua PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, jajaran Kepala OPD, serta masyarakat pelaku UKM yang menerima bantuan. (Diskominfo/KL)