Berita Kabupaten
  • Sabtu, 29 Januari 2022 20:32
  • Dilihat 276 Kali

Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan

 

Aek Kota Batu, (Kabar Labura)

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST, MH menghadiri pelantikan pengurus cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kualuh Hulu, Kualuh Selatan, Aek Natas, dan Kecamatan Na IX X di aula Fajar Dolpa Aek Kota Batu, Kecamatan Na IX X, Sabtu (29/1) pagi. 

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan PGRI merupakan organisasi profesi yang bertugas untuk membina serta mengembangkan sikap, perilaku dan keahlian para guru anggota PGRI khususnya, agar mampu melakukan tugasnya dengan baik, bertanggung jawab dan dapat diandalkan sebagai organisasi perjuangan.

"PGRI ini perwujudan wadah bagi para guru untuk mempertahankan, meningkatkan dan membela hak azasi guru bagi secara pribadi, anggota masyarakat, warga negara dan pemangku profesi keguruan. Lewat wadah ini PGRI berjuang untuk mewujudkan misi hak-hak guru, kesejahteraan guru dan profesionalitas guru", ujarnya.

Selanjutnya, Samsul Tanjung berharap kepada guru sebagai anggota PGRI supaya produktif dalam sistem belajar ditengah zaman modern dan digitalisasi saat ini. Dirinya mengaku dalam kondisi seperti ini memang banyak sistem belajar yang harus dirubah maka guru diharuskan untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi semaksimal mungkin. 

Lebih lanjut, Samsul berpesan agar PGRI dan Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk dapat bekerjasama yang baik untuk berkontribusi bersama bagi masyarakat dalam pelaksanaan kebijakan mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara yaitu mewujudkan Labuhanbatu Utara Hebat, dengan Sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan religius. 

"Kami ucapkan selamat kepada ketua dan pengurus yang baru di lantik. Semoga dengan terbentuknya pengurus PGRI di setiap kecamatan ini dapat mengembangkan keprofesionalan guru dalam membangun dunia Pendidikan di Kabupaten tercinta ini", harapnya. (Diskominfo/KL)