Berita Kabupaten
  • Senin, 10 Juni 2024 14:00
  • Dilihat 1792 Kali

Wakil Bupati Labura Ikuti Kick Off Intevensi Stunting Se-Sumut

Kualuh Hulu (Kabar Labura).

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H sekaligus sebagai sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting melakukan peninjauan langsung ke lapangan pada kegiatan Gerakan Pengukuran Dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting pada hari Senin, (10/6), yang di laksanakan di Kantor Kepala Desa Sukarame.
Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu, timbang berat badan, pengukuran lingkar lengan atas, pengukuran lingkar kepala, pengukuran panjang bayi, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan GDS, edukasi masalah Gizi, intervensi dan rujukan gizi yang tepat.
Adapun sasaran pada kegiatan ini, bayi dan balita, remaja, calon pengantin dan ibu hamil, usia produktif serta lansia.
H. Samsul Tanjung juga turut mengikuti peresmian Kick Off Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting (Gerakan Penting) se Provinsi Sumatera Utara.
Peresmian Gerakan Penting tersebut diresmikan langsung oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin melalui zoom meeting yang dilaksanakan di Kabupaten Langkat.
Pj. Gubsu mengungkapkan, salah upaya yang sangat strategis melalui aktivasi dan optimalisasi posyandu 100%. Tentunya jika posyandu-posyandu ini diberdayakan secara maksimal, maka kita optimis dapat mencapai hasil yang signifikan.
Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Hj. Jannah SKM, .M.M, Kepala Bapeda M. Ikhwan Lubis, Kepala Dinas Pertanian Sudarija, Camat Kualuh Hulu Maruli Tanjung. (Diskominfo/KL).