Berita Kabupaten
  • Minggu, 19 Maret 2023 17:01
  • Dilihat 489 Kali

Bupati Siapkan 13 Paket Umroh Pemenang MTQ dan FSQ

Aek Kuo (Kabar Labura).

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE,MM, resmi menutup perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XIV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke XV tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara di lapangan Bola Kaki Desa Perkebunan Panigoran, Kecamatan Aek Kuo, Minggu (19/3) siang.
Penutupan pagelaran religi ini di tandai dengan upacara penuruan bendera MTQ dan bendera LASQI oleh petugas paskibra serta di tandai dengan di tutupnya maskot Al-Quran yang berada di lapangan utama MTQ.
Pada kesempatan itu, Bupati Hendriyanto menyampaikan pada perhelatan MTQ ke XIV dan FSQ ke XV tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menyiapkan 13 paket umroh gratis bagi pemenang terbaik MTQ dan FSQ.
"Untuk mengapresiasi kepada para juara utama, kita sudah siapkan hadiah umroh untuk 13 orang juara terdiri dari 11 orang juara MTQ, dan 2 orang juara FSQ", sebut Bupati.
Lanjut Bupati, 13 paket umroh tersebut berasal dari 10 paket umroh dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, 1 paket umroh dari Bapak H. Kharuddin Syah, SE, 1 paket umroh dari Bapak H. Gani, dan 1 paket umroh dari Bapak H. Gumri Pasaribu.
Disebutkannya juga, selain 13 paket umroh gratis, ada juga beberapa hadiah dari para donatur lain seperti, PT. Bank Sumut yang memberikan 1 unit sepeda motor, 1 unit laptop, dan 1 unit kulkas, serta hadiah dari beberapa perusahaan di Labuhanbatu Utara.
"Terimakasih saya ucapkan kepada perusahaan yang berpartisipasi mendukung suksesnya kegiatan religi yang bertujuan mewujudkan generasi penerus yang Qur'ani, serta mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu Utara yang religius", tutupnya.

Pada penutupan MTQ dan FSQ tersebut turut dihadiri Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Sekretaris Daerah H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Wakapolres LB Kompol Hermansyah, Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, perwakilan Forkopimda, para pimpinan OPD, dan Camat se Kabupaten Labuhanbatu Utara. (Diskominfo/KL).